Mengenal Karakter Para Pembeli

1. Pembeli yang wonderfull
Pembeli ini sangat loyal pada warung saya dan tidak mempermasalahkan kekurangannya. Tapi karena warung saya masih kecil dengan harga yang sulit bersaing jika dibandingkan warung besar, maka jenis pembeli seperti ini masih agak langka.
2. Pembeli lumayan
Jenis Pembeli ini tidak rewel tapi frekuensi belanjanya sedikit. Disebut lumayan karena tidak menjengkelkan.
3. Pembeli yang payah
Pembeli ini jarang membeli di warung kita dan sekalinya datang banyak sekali keluhannya atau nawarnya yang kelewatan. Padahal margin dalam usaha sembako sangat tipis.
4. Bukan Pembeli
Ini adalah tipe orang yang dating ke warung kita bukan untuk belanja tapi untuk keperluan lain misalnya menukarkan uang, menghutang, dsb. Jenis ini terus terang agak menjengkelkan.
But, itu semua adalah konsumen kita yang semuanya perlu kita ayomi karena siapa tahu pada suatu hari mereka akan naik kelas. Misalnya dari kelas lumayan ke wonderfull, dst. Sangat tergantung pada usaha kita menumbuhkan kepercayaan di hati konsumen.
Tingkatan konsumen seperti ini juga berlaku dalam bisnis online, dengan berbagai bentuknya. Belajar memahami dan memiliki strategi yang tepat untuk menghadapinya akan mempermudah mereka menjadi konsumen wonderfull kita.
Label: belajar bisnis online, Bisnis, bisnis sembako, karakter pembeli
wow.. ini tulisan yang luar biasa... btw saya punya tulisan tentang tipe karakter pembeli model DISC dan cara mengatasi tipe pembeli semacam ini.. baca di blog saya ya.." terimakasih di beri tumpangan lewat.. Ooo ya.. semoga usahanya mbak Nina sukses... Amin..
29 Mei 2010 pukul 07.11